Gerak Menekan Inflasi Harga, Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah dan Pangan Murah Menjelang Idul Adha

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI – Gerakan menekan inflasi daerah terus dilakukan Pemkot Prabumulih melalui Disperindag dan DKP, lewat Operasi Pasar Murah dan Pangan Murah. Tiga hari jelang Idul Adha, tetap digelar. 

Seperti, Kamis, 13 Juni 2024, Operasi Pasar Murah dan Pangan Murah dilakukan di Gedung Kesenian Dusun Prabumulih Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat.
Warga tampak antusias menyerbu, Operasi Pasar Murah dan Pangan Murah karena harganya lebih murah sedikit dari harga pasar.
Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM langsung menyerahkan simbolis sembako murah di Operasi Pasar Murah dan Pangan Murah didampingi Kadisprindag, Mukthar Edi SSos MSi dan Forkompinda.

“Patut disyukuri ini, perhatian Pemkot Prabumulih membantu masyarakat dalam rangka mengatasi harga sembako. Ini kedua kalinya dilaksanakan di Gedung Kesenian Dusun Prabumulih ini,” ujar Elman, sapaan akrabnya.
Kata suami Hj Windriana ini, kegiatan ini dalam rangka mengendalikan inflasi daerah di Prabumulih. Karena, jika inflasi tinggi jelas masyarakat akan terbebani. “Manfaatkan Operasi Pasar Murah dan Pangan Murah ini, sesuai kebutuhan dan jangan berlebih. Agar semuanya bisa menikmatinya, apalagi harganya lebih rumah dari pasar,” aku ayah tiga anak ini.
Ucapnya, di tengah harga cabai sedikit melonjak mengajak masyarakat menanam cabai, nantinya akan adanya bantuan bibit dan polibek dari Distan Prabumulih. “Warga tinggal menanam dan merawat saja, dalam 3 bulan sudah bisa panen dan dinikmati,” jelasnya.
Kadisprindag Prabumulih, Mukthar Edi SSos MSi mengatakan, aneka sembako mulai dari beras, telur, minyak goreng, dan lainnya memang tersedia. “Harganya relatif murah sedikit dari harga pasar, tujuannya memang meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.