Ini Rekomendasi Komisi IV DPRD Muba Terkait Rekrutmen Tenaga Kerja dan Amdal PT Medco E&P Kaji Bonot

<<


MUSI BANYUASIN, Rubrikterkini.com
-- Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Dengar Pendapatan tentang Rekrutmen Tenaga Kerja dan Analis Dampak Lingkungan, Senin (01/07/2024).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV H. Ahmadi, Dihadiri oleh Ketua Komisi IV Edi Hariyanto, Anggota Komisi IV Evra Hariadhy, S.E, Rudi Hartono, S.Sos, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muba, Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba, PT. Medco E&P Kaji Bonot, Bagian Hukum Setda Kabupaten Muba, Kepala Desa Lais Utara, Anggota BPD Lais Utara, dan Masyarakat Desa Lais Utara.

Rapat digelar bertujuan untuk membahas permasalahan tentang Rekrutmen Tenaga Kerja dan Analis Dampak kerusakan Lingkungan yang disebabkan oleh limbah dari PT. Medco E&P Kaji Bonot agar mendapatkan solusi terbaik dan hasil yang disepakati bersama-sama sesuai dengan payung hukum yang berlaku.

Dalam rapat tersebut DPRD Kabupaten Muba khususnya Komisi IV merekomendasikan kepada PT. Medco E&P Kaji Bonot untuk segera menyampaikan database seluruh sub kontraktor/vendor di wilayah Kecamatan Lais ke Komisi IV DPRD Kabupaten Muba.

Selanjutnya mempermudah syarat bagi pencari kerja dan rekrutmen pelatihan khususnya bagi masyarakat daerah terdepak langsung berdasarkan pemetaan kebutuhan perusahaan sebagai upaya memudahkan akses informasi tentang tenaga kerja lokal dan mengevaluasi proses rekrutmen tenaga kerja yang dilakukan oleh PT. CUA.

Berikutnya memaksimalkan pelatihan tenaga kerja lokal yang berbasis magang atau pelatihan praktek secara langsung dilapangan khususnya warga yang terdampak dan memperdayakan perusahaan atau vendor lokal sebagai sub kontraktor sesuai dengan standar perusahaan yang ada di Kabupaten Muba serta melibatkan BUMDes yang ada disetiap Desa.

Kemudian Merekomendasikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba agar menindaklanjuti permasalahan pencemaran limbah di lahan masyarakat Desa Lais Utara. (ADV/Maryunika)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.