Menghadiri Penutupan Pelatihan Operator Mobile Crane, Pj Walikota Harapkan PT PDC Membuka Lowongan Pekerjaan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Penjabat Walikota H Elman ST MM menghadiri penutupan pendidikan dan pelatihan operator mobile crane kelas 2 yang dilaksanakan oleh PT Patra Drilling Contractor bersama Dinas Tenaga Kerja di aula Disnaker kota Prabumulih, Senin 1/7/2024.

Pelatihan yang digelar selama 5 hari itu diikuti oleh sebanyak 21 peserta yang semuanya berasal dari kota Prabumulih tersebut merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dari perusahaan Patra Drilling Contractor (PDC).

Peserta yang ikut dalam pendidikan dan pelatihan ini nantinya akan mendapatkan sertifikat diklat dari Kemenaker RI serta akan dipromosikan oleh dinas tenaga kerja Prabumulih ke perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pengeboran.

Dalam kesempatannya Pj Walikota H Elman menyampaikan apresiasinya kepada PT PDC yang telah berinisiatif membuka kegiatan pembekalan yang sangat bermanfaat ini.

“Alhamdulillah terimakasih kepada PT PDC yang melalui dana CSR nya telah berinisiatif memberikan pelatihan kepada anak-anak kita pengetahuan di drilling service atau Rig, yakni pada operator mobile crane selama 5 hari ini,” ungkap Elman.

Pj Walikota juga mengharapkan agar pihak perusahaan juga membuka peluang kerja buat peserta yang sudah terdata dan bersertifikat.

“Ya kami berharap perusahaan dapat juga merekrut mereka apabila ada lowongan pekerjaan di perusahaan PDC, nanti kita yang akan ikut mengawasi tenaga kerja ini tentang disiplinnya, komitmennya,” harap Penjabat Walikota saat dibincangi awak media.

Dia juga menambahkan sertifikasi dari PT PDC ini sangat bermanfaat, daripada CSR digunakan untuk beli pot bunga, karena hal ini juga linear dengan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dengan cara mengurangi pengangguran.


Ditambahkan pula oleh Kepala Dinas Pekerjaan Kota Prabumulih H Sanjay Yunus SH MH bahwa sebelumnya sudah ada juga pelatihan di bidang manufacture atau di bubut dan pihaknya telah menyalurkan itu ke PT Bina Mitra Artha (BMA).

“Alhamdulillah sebelumnya sudah pernah kita ajukan ke PT BMA dan mereka meminta On Job Training, dari 10 yang kita ajukan ada 8 orang yang diterima,” ucap Sanjay Yunus sembari berharap agar PT PDC juga dapat membuka peluang yang sama terhadap para peserta hari ini.
Sementara itu di tempat yang sama, Dirut PT PDC Faried Iskandar Dozyn yang berkesempatan hadir dalam giat penutupan ini berkomitmen akan membagikan apa yang didapat dari bumi Prabumulih ini kepada masyarakat atau komunitas lokal.

“Hari ini kami menutup program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Patra Drilling Contractor atau sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan kepada komunitas lokal dimana PDC beroperasi,” jelas Faried.

Ditambahkannya pula “Apa yang kita dapat dari bumi Prabumulih ini maka kita berkomitmen untuk terus mengembalikan kepada komunitas lokal, untuk kali ini kita memberikan sertifikat crane operator,” ucap Direktur PT PDC menjelaskan.

Dia juga menerangkan dengan adanya sertifikasi ini artinya PDC juga memberi peluang kerja bagi generasi muda kota ini.
Faried juga menekankan pelatihan ini memang yang pertama tapi akan ada kelanjutannya setelah ini. Bukan yang pertama sekaligus yang terakhir.

“Karena kebutuhan untuk crane operator ini akan terus ada kedepannya, dan perlu diketahui bahwa program ini juga kita laksanakan di luar kota Prabumulih dimana PDC beroperasi,” tandasnya.

Sebagaimana permintaan Walikota tadi, Faried juga menegaskan pihaknya tidak hanya memberikan pelatihan tetapi juga memberi implementasi untuk melaksanakan keahliannya, dengan demikian akan ada keterikatan sosial antara perusahaan dan masyarakat sekitarnya.

Peluang kerja di perusahaan Patra Drilling Contractor ini terbuka, tetapi tetap dengan mengikuti peraturan yang ada, tutupnya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.