Pelantikan Pantarli KPU Prabumulih, Asisten II Tegaskan Jalankan Tugas Dengan Prosedur

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI – KPU Prabumulih melaksanakan pelantikan Pantarli di Taman PJ, Senin, 24 Juni 2024.

 
Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST disaksikan para Komisioner KPU, Asisten II Drs HM Ali MM, Forkompinda, Kepala OPD, Camat hingga Lurah/Kades, dan lainnya.
 
Marta, sapaan akrab Ketua KPU Prabumulih mengatakan, sebanyak 547 Pantarli telah dilantik. Artinya, hal itu sudah resmi dan sah.

“Sudah di-SK-kan dan dilantik, Sudah resmi, Pantarli jalankan tugas sebaiknya. Dalam rangka melakukan coklit, guna pemuktahiran data pemilih di Pilkada Serentak meliputi Pilwako Prabumulih dan Pilgub Sumsel,” jelas Ketua KPU Prabumulih.
 
Ucapnya, pastikan datang ke rumah pemilih secara langsung. Lalu, ketuk rumah warga, lakukan coklit. Karena, ini menjadi pedoman KPU Prabumulih dalam suksesnya Pilkada Serentak di Kota Nanas ini.
 
“Kalau tidak benar, bisa menghambat pelaksanaan Pilkada 2024 di Prabumulih, kita minta Pantarli lakukan pencocokan secara benar-benar.  Sehingga, datanya benar dan akurat menjadi pijakan DPS hingga ditetapkannya DPT,” akunya.
 
Asisten II Pemkot Prabumulih, Drs HM Ali MSi mengatakan, KPU Prabumulih melantik Pantarli bukan sekedar asal-asalan, ada tugas berat dipundak.
 
“Data secara benar dan akurat, karena menentukan suksesnya penyelenggaraan Pilkada Prabumulih,” ucapnya.
 
Apalagi, KPU Prabumulih telah menetapkan 1 TPS ada 2 Pantarli melakukan coklit. “Jangan nembak pucok kudo, jalankan amanah secara baik. Apalagi, TPS mengalami pengurangan signifikan dari 600-an menjadi hanya 280, harus bertanggungjawab,” bebernya.
 
Pesannya, pastikan nama pemilih ada dan laksana secara profesional tugasnya. “Jangan sampai, pemilih kehilangan hak pilihnya,” wantinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.