Dialog Publik Bincang Politik, KAHMI dan FORHATI Buka Panggung Demokrasi

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMIwati (FORHATI) Kota Prabumulih mengadakan Dialog Publik Panggung Demokrasi yang digelar di KAY Coffee Jalan Padat Karya Kecamatan Prabumulih Timur pada Jumat (30/08/2024) sore.


Dialog Publik yang mendatangkan Narasumber dari Pemerintah Kota Prabumulih, Polres Prabumulih, KPU Prabumulih serta Bawaslu Kota Prabumulih, mengusung tema, "Kesiapan Pilkada Kota Prabumulih 2024."


Direktur Panggung Demokrasi MD KAHMI dan Forhati Kota Prabumulih Rahmad Hidayah, S.Hum dalam sambutannya menjelaskan melalui Forum Panggung Demokrasi ini pihaknya berharap akan tercipta forum-forum yang dinamis membahas isu-isu terkini, penyambung informasi atas ke bawah ataupun sebaliknya informasi dari bawah ke atas serta menciptakan forum dialog  kontributif membangun Kota Prabumulih.


Diketahui Dialog Publik yang dimoderatori oleh Edi Wahyuri, S.IP, M.Si Ketua Divisi Politik dan Partisipasi Publik MD KAHMI Prabumulih tersebut membahas kesiapan Pilkada Kota Prabumulih 2024 dari masing-masing sudut tupoksi stakeholder. Baik pemaparan dari Pemerintah Kota Prabumulih, Pihak Kepolisian, KPU dan Bawaslu Kota Prabumulih sendiri sebagai penyelenggara. Secara umum setelah pemaparan dan dialog dari narasumber 100 % Kota Prabumulih siap melaksanakan dan mensukseskan Pilkada Serentak 2024.


Sementara itu Ketua Pimpinan Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI Kota Prabumulih, Dr.(c) Shandi Danuswarna.,SH., M.Kn menjelaskan dialog publik seperti ini akan terus berlanjut setiap pekannya. Insya Allah dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang kandidat para calon WaliKota dan Wakil Walikota Prabumulih agar bisa hadir di Forum Panggung Demokrasi MD KAHMI dan Forhati Kota Prabumulih


"Kita Akan tetap melakukan dialog publik ini Insya Allah setiap pekan dan dalam waktu dekat kita akan mencoba berkomunikasi mengundang kandidat-kandidat calon kepala Daerah Kota prabumulih, " jelas Shandi sapaan akbrabnya.


Shandi juga berharap kepada para kandidat calon kepala daerah kota Prabumulih yang telah mendaftar di Pilkada tahun ini, untuk menciptakan politik santun nan bijaksana, menghindari politik yang dapat memecah belah persatuan di Kota Prabumulih.


Dalam kesempatan tersebut MD KAHMI dan Forhati Prabumulih juga memberikan beberapa usulan untuk pelaksanaan Pilkada Kota Prabumulih 2024 antara lain tetap melakukan pemetaan kerawanan Pilkada serta meminta PJ Walikota Prabumulih agar menerbitkan Surat Edaran untuk ASN, serta Pejabat Pemerintah sampai ketingkat RT/RW agar menjaga netralitas pada Pilkada Kota Prabumulih. 


Hadir sebagai narasumber mewakili Pj Walikota Prabumulih Staf Ahli Mulyadi Karoman, M.Si, mewakili Kapolres Prabumulih Kasat Intelkam Polres Prabumulih Iptu Budiono, serta dari KPU dan Bawaslu Kota Prabumulih.


Sementara itu hadir sebagai peserta Dialog Publik Panggung Demokrasi perwakilan IKADI Prabumulih, PC GP Ansor, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Prabumulih-Jakarta, BEM Universitas Prabumulih, BEM STEI AL-Furqon Prabumulih, OSIS SMK serta Karang Taruna Kelurahan. (SB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.