Usai Deklarasi, Ngesti-Mat Amin Antarkan Berkas Ke KPU

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Pasangan dengan jargon Bersama Ngesti Ridho dan Mat Amin (Bergema) mengantarkan berkas pendaftaran ke KPU diiringi ribuan simpatisan dan kader 5 partai koalisi.

Adapun seperti diketahui, Hj Ngesti diusung oleh Partai Demokrat yang diketuai oleh H Deni Victoria (DV), sedangkan Mat Amin dari Partai Keadilan Sejahtera yang dipimpin oleh Ben Heri. Adapun patai pengusung pasangan ini ialah, Partai PPP, Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU, hari ini kesempatan bagi pasangan Ber-gema untuk menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan untuk maju pilwako tahun 2024.

Dalam kesempatannya pasangan Bergema saat konferensi pers mengatakan pihaknya akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan selama dipimpin oleh Walikota Ridho Yahya.

“Berkas sudah kami serahkan dan dinyatakan lengkap, harapannya kedepan kami bisa menyampaikan visi-misi kami yaitu menjadikan kota Prabumulih Prima, Berkualitas dan Berkelanjutan,” ucap Hj Ir Ngesti Ridho Yahya dalam konpres nya siang ini.

Dia juga berharap program ini akan mendapat dukungan dari semua masyarakat agar dapat membantu pasangannya untuk memenangkan kontestasi pilwako tahun 2024.

Saat ditanya soal target yang ingin dicapai, Hj Ngesti mengatakan bahwa Bergema tidak punya persentase target, targetnya yakni menang.

“Ya tentu kita akan sosialisasikan dulu ke masyarakat, soal target kami tidak terlalu memikirkannya yang penting kami menang,” tegasnya.Hj Suryanti Ngesti mengatakan jika mereka terpilih maka program-program dari Walikota yang lama akan berlanjut.

Program-program seperti khitanan dari rumah ke rumah, pembangunan rumah tidak layak huni serta melanjutkan program jargas kota dan mempersiapkan generasi muda untuk dapat bekerja ke luar provinsi bahkan keluar negeri.

Terkait isu kepemimpinan wanita, dia mengatakan di Indonesia ini sudah banyak para pemimpin wanita dan saatnya kota ini dipimpin oleh seorang wanita.

“Kita tau di Indonesia ini banyak pemimpin wanita seperti Ibu Megawati, Airin, Khofifah Indar Parawansyah, saatnya kota Prabumulih ini dipimpin oleh wanita,” terangnya sembari menambahkan dirinya akan fokus ke program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Sementara itu H Mat Amin sebagai calon wakil walikot yang berpasangan dengan Hj Ngesti, menekankan bahwa Bergema akan melanĵutkan program-program Ir Ridho Yahya selama 10 tahun belakangan ini.

Saat ditanya awak media perihal nasib para guru agama di kota ini, dia menjelaskan “Program yang sudah berjalan akan kita tingkatkan lagi kualitasnya. Kita sudah punya dasar tinggal kita evaluasi lagi kedepannya,” ucap Kader Partai PKS ini.

Termasuk soal program BTA yang saat ini sedang tidak berjalan sebagaimana mestinya, Mat Amin menjanjikan kedepan akan dilanjutkan lagi serta ditingkatkan menjadi perda.

“Program Baca Tulis Alquran (BTA) akan kita lanjutkan termasuk memakmurkan Masjid dengan program pendidikan dan mengaji baik di waktu subuh atau mengaji dari Maghrib sampai Isya,” pungkasnya.

Dari penjelasan saat konferensi pers siang ini, kedua pasangan telah memiliki program masing-masing yang saling melengkapi baik dari urusan kemajuan pendidikan, perluas lapangan kerja, pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap anak juga program yang terkait dengan pendidikan agama dan peribadatan di kota ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.