Api Hanguskan Ternak Warga, Diduga Api Berasal Dari Kebocoran Pipa PT Pertamina Field Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kebakaran hebat kembali terjadi di Jalan Pal 6 Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Kebakaran yang diduga berasal dari pipa minyak bocor milik PT Pertamina Field Prabumulih menghanguskan puluhan ternak kambing dan sapi serta dua unit sepeda motor juga ikut terbakar.

Dari keterangan warga dilapangan, kejadian terjadi sekira pukul 02.00 WIB dinihari , Sabtu 14 September 2024.

“Kalau saya dapat kabar itu jam 3 dinihari, langsung ke lokasi kebakaran” sebut Mat Runi menceritakan kejadian hebat itu.

Akibat kejadian itu satu orang penghuni rumah dan kandang ternak dilaporkan dirawat dirumah sakit RS Pertamina Kota Prabumulih.

Dari keterangan Mat Runi pemilik ternak mengaku, setiap malam kandang tersebut dijaga oleh Jailani warga Sungai Medang.

Hingga berita ini diterbitkan, tampak api telah dipadamkan oleh personil Pemadam kebakaran dari BPBD Kota Prabumulih dan Tim Pemadam dari PT Pertamina Field Prabumulih.

Sementara, Tim PEP Prabumulih Field lakukan penanganan cepat terhadap 1 orang warga yang sedang berkebun mengalami luka akibat terkena flash fire di Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Warga tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Prabumulih (RSPP) untuk mendapatkan penanganan. PEP Prabumulih Field segera menindaklanjuti terkait kebun dan hewan ternak yang terdampak dalam kebocoran ini. Sementara itu, tim operasi produksi mematikan seluruh sumur dan menghentikan pengiriman dari jalur trunkline tersebut.

“Penyebab munculnya api terbuka ini masih dalam investigasi oleh tim. Warga yang terkena flash fire juga sudah mendapatkan tindakan dari tim medis di RSPP.” terang Muhammad Luthfi Ferdiansyah, Senior Manager Prabumulih Field.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.