Arlan-Franky Biayai Atlit Pencak Silat Yang Tak Bisa Pulang

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Para Atlit pencak silat kota Prabumulih yang berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2024. Sangat memprihatinkan.

Pasalnya, seusai berlaga untuk mengharumkan nama baik kota Prabumulih inipun. Diketahui minim biaya operasional dan biaya konsumsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua IPSI Prabumulih, Ustadz Saidi Elbantiny kepada media ini, Rabu (25/9/2024). menyampaikan bahwa anak-anak atlet pencak silat saat ini tidak bisa pulang sesuai bertanding.

"Ya dek, anak-anak atelit pencak silat saat ini kehabisan uang. Dan tidak bisa pulang ke rumah,"  jelasnya.

Masih kata, Ustadz Saidi menjelaskan bahwa saat ini pemerintah kota Prabumulih tidak sama kali memberikan bantuan untuk biaya para atelit saat berlaga yang membuat harum nama kota Prabumulih.

"Sampai saat ini, pemerintah kota Prabumulih atau KONI Prabumulih tidak memberikan bantuan biaya," benernya.

Dewan KHOS Perguruan Pencak Silat Nahdhotul Ulama Pagar Nusa ini, menuturkan bahwa saat ini H Arlan-Franky Nasril yang merupakan Calon Wali Kota Prabumulih dan Wakil Walikota Prabumulih. Tergerak hatinya untuk membantu membiayai Para Atlet Pencak Silat di Ajang Popnas.

"Allhamdulillah dan sangat berterimakasih untuk pak Arlan-Franky yang memberikan bantuan keuangan untuk anak-anak, sehingga bisa pulang ke rumah dengan selamat," ungkapnya

Terpisah, Andrianto yang merupakan Ketua Perguruan IKS'IP Kera Sakti Cabang Prabumulih menjelaskan, bahwa saat ini anak-anak Atlit Pencak Silat Prabumulih sudah memasuki tahap seleksi.

"Allhamdulillah, Atlet Fighter Pencak Silat kelas putri berpeluang besar bisa meraih emas dalam ajang ini," jelasnya.

Terahir, kami ucapkan banyak terimakasih untuk bapak Arlan-Franky yang bisa membantu anak-anak atlit pencak silat.

"Semoga kedepannya generasi muda bisa bijaksana seperti pak Arlan dan bang franky yang merespon cepat dalam membantu. Dan, kami doakan semoga Arlan-Franky bisa menang dan bisa memimpin masyarakat dan Para Atlit yang ada di Prabumulih ini," pungkasnya.(HR) 


Editor:Heru  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.