LightBlog

07/08/24

Pj Bupati Muara Enim Pimpin Apel Siaga Karhutla


MUARA ENIM, RUBRIKTERKINI -- Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., mengakifkan 3 posko Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta meminta kepada seluruh pihak terkait melakukan pencegahan dan penanggulangan semaksimal mungkin dalam upaya antisipasi dini terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati saat memimpin Apel Siaga Karhutla yang diikuti ratusan personel TNI-Polri ASN dan sejumlah perusahaan di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (07/08).

Adapun apel yang turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., serta Forkopimda tersebut juga dilaksanakan simulasi dan peninjauan sejumlah peralatan dari personel pemadaman Karhutla. Pada kesempatan itu, Pj. Bupati menegaskan Kabupaten Muara Enim siap menangulangi Karhutla dengan telah mendirikan posko di 3 kecamatan berpotensi yakni di Muara Belida, Gelumbang dan Sungai Rotan dan jika terjadi situasi darurat akan ditambah menjadi 8 posko dengan 1 posko induk di Kantor BPBD Kab. Muara Enim.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menekankan kepada personel selalu memperkuat sinkronisasi Satgas kabupaten dengan kecamatan serta sarana dan prasarana pemadaman tim personel terlatih pada regu pemadaman kebakaran perusahaan perkebunan maupun hutan tanaman industri. Terakhir, Pj. Bupati juga menghimbau kepada seluruh pihak agar bersama-sama mewaspadai Karhutla dan menegaskan akan memberikan sanksi tegas pidana maupun denda kepada pelaku yang membuka lahan dengan cara membakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox