Sahhh, KPU Prabumulih Umumkan Tiga Pasangan Calon Untuk Bersaing di Pilkada

<<



PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI – Usai menggelar Rapat Pleno tertutup, akhirnya KPU Prabumulih menetapkan tiga Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bersaing dalam Pilkada Serentak 2024.


Disaksikan Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST dan Forkompinda. Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Marjuansyah SIP MSi membacakan SK penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Minggu (22/09/2024).


Adapun ketiga Paslon tersebut yakni H Arlan dan Franky Nasril (LAKY), Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan H Mat Amin SAg (Ber-GEMA) serta H Andriansyah Fikri SH dan Syamdakir Amrullah ST (Ber-FIKIR).


Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST mengatakan, bahwa setelah penetapan palson ini, artinya sah tiga Paslon akan bersaing di Pilkada Prabumulih 2024.


"Sudah kita tetapkan, tiga paslon dipastikan bersaing di Pilkada Prabumulih 2024. Tiga paslon tersebut, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ujarnya.



Sementara itu, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM diwakili Asisten III, Drs Amilton mengatakan, hari ini telah ditetapkan paslon dan dilanjutkan penyerahan walpri.


“Kita berpesan kepada walpri, bisa melaksanakan tugas secara profesional dan bisa menjaga netralitasnya. Jaga kondisi kesehatan, karena mobilitas tinggi mengiringi kegiatan paslon,” ungkapnya.


Kata Amilton, tahapan Pilkada Prabumulih bisa berjalan aman dan damai. Ke depan, bisa terpilih pemimpin terbaik dan amanah.


“Membawa kebaikan bagi masyarakat Prabumulih,” tukasnya.


Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk MAP mengucapkan, terima kasih kepada KPU Prabumulih karena dipersilakan menyerahkan Walpri ke seluruh paslon.


“Walpri ini, mendampingi dan mengawalan para paslon. Ada 26 Walpri, baik itu Polki dan Polwan,” terangnya.



Para Walpri ini, kata Endro, telah melalui serangkaian tes guna mengemban amanah mengawal para paslon. “Seleksi psikologi, beladiri, menembak, dan lainnya. Telah mengikuti pelatihan di Dodik berada di Kabupaten Lahat. Tidak hanya paslon, juga mengamankan Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu,” tukasnya.


Lanjut suami Ivone Endro ini, berharap Pilkada Prabumulih 2024 berlangsung sukses. Kemudian, aman dan damai. “Kita pesan Walpri, menjaga netralitasnya dan bisa melaksanakan secara optimal dan maksimal serta humanis dalam melaksanakan tanggung jawabnya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.