Tiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Telah Mendapatkan Nomor Urut Masing-masing

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- KPU Prabumulih mengelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon Cawako dan Cawawako Prabumulih akan bersaing di Pilkada 2024, Senin malam, (23/09/2024).

Pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST bersama para komisioner. Disaksikan, Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Sira Oktrisma dan Komisioner. Begitu juga Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM dan Forkompinda. Yaitu, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk, Dandim Muara Enim Letkol Arm Tri Budi Wijaya SH, Kajari Prabumulih Khristiya Lutfiasandi SH MH, Wakil Ketua PN Prabumulih Sugiri Wiryandono SH MHum, Ketua PA Prabumulih Darda Aristo SH MH, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE MIKom, dan lainnya.

Hasil pengundian tersebut, KPU Prabumulih menetapkan Cak Arlan dan Bang Franky No Urut 1, Fikri dan Syamdakir No Urut 2, dan Ngesti dan Amin No Urut 3.

“Mengucapkan Bismillah, pengundian nomor urut paslon kita buka malam ini,” jelasnya sambil menyebutkan, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Marjuansyah SIP MSi membacakan teknis dan tata tertib pengundian nomor urut paslon.

Lanjut Marta, sapaan akrabnya pengambilan pengundian nomor urut di awali pengambilan bola. Nomor terkecil, menjadi giliran pertama. “Fikri dan Syamdakir nomor pertama pengambilan, dilanjuti Ngesti-Amin dan terakhir Cak Arlan dan Bang Franky,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua KPU membacakan hasil pengundian no urut paslon. “LAKY 1, Ber-FIKIR 2, dan Ber-GEMA 3. Maka dari itu, akan dituangkan dalam berita acara dan surat keputusan KPU Prabumulih. Pengundian nomor urut paslon telah selesai dan telah kita tetapkan,” tandasnya.

Paslon No Urut 1, Cak Arlan dan Bang Franky mengatakan, sebagai Paslon Pilkada Prabumulih 2024 berterima kasih kepada KPU Prabumulih telah melaksanakan tahapan Pilkada 2024 hingga tahapan pengundian nomor urut paslon.

“Cak Arlan dan Bang Franky, Alhamdulillah telah mendapatkan no urut 1. LAKY, Perubahan menuju Prabumulih MAS,” jelasnya.

Paslon No Urut 2, Fikri dan Syamdakir menjelaskan, bersyukur telah mendapatkan no urut 2. “Kita berharap, Pilkada Prabumulih 2024 aman dan damai. Dan, tidak ada gejolak, serta kondusif,” pesannya.

Ungkap Fikri, tugas bersama guna menjaga kondusifitas Kota Nanas dalam rangka pesta demokrasi 5 tahunan. “Ini bukan tugas TNI-Polri, ini tugas semua masyarakat menjaga keamanan Bumi Seinggok. Kita hanya berikhtiar, menang siapa urusan belakang. Kita serahkan masyarakat, buat Ber-FIKIR,” tandasnya.

Paslon No Urut 3, Ngesti-Amin mengatakan, telah ditetapkan dan mendapatkan no urut 3. Ungkapnya, semoga membawa keberkahan semuanya.

“Tujuan calon, sama membangun Prabumulih. Semoga partisipasi meningkatkan dari sebelumnya, ayo sukseskan Pilkada Prabumulih. Ayo jangan lupa no urut 3, Prabumulih Prima Berkualitas Berkelanjutan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, KPU Prabumulih juga mengelar deklarasi kampanye damai guna mewujudkan Pilkada Prabumulih aman dan kondusif.

Ditandai, penandatangani komitmen bersama dilakukan para paslon. Yaitu, tiga paslon akan bersaing di Pilkada Prabumulih.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM menyambut baik, atas telah dilaksanakan pengundian no urut calon dilakukan KPU Prabumulih. “Tinggal lagi, masyarakat menentukan pilihannya pada 27 Nopember 2024. Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada Prabumulih, jaga kondusifitas dan keamanan Prabumulih,” ucapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.