LightBlog

13/08/24

Dalam Rangka HUT RI ke 79, Pemkot Prabumulih Menggelar Lomba Gerak Jalan Untuk Masyarakat


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar lomba gerak jalan untuk pelajar dan masyarakat umum.

Acara gerak jalan berlangsung pada hari ini 13 Agustus 2024 untuk pelajar tingkat SD, MI, SMP, dan MTs. Sedangkan untuk tingkat SMA, SMK, MA, dan peserta umum, akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2024.

Sejak pukul 06.00 pagi pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih dipadati ribuan orang, dari peserta lomba hingga para orang tua yang ikut menyaksikan anaknya ikut dalam gerak jalan ini.

Dalam hal ini Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Aris Priadi, SH.,M.Si membuka lomba gerak jalan ini. Dalam sambutannya, Aris Priadi mengatakan banyak hal positif yang dapat diambil dari lomba gerak jalan ini. Selain menunmbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme khususnya bagi pelajar juga berfungsi menanamkan rasa disiplin dan gotong royong serta kerja sama tim yang kuat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sekolah yang telah berkenan mengirimkan anak didiknya sebagai peserta untuk meramaikan peringatan hari kemerdekaan di Kota Prabumulih. Juga kepada panitia yang telah mengemas kegiatan ini menjadi lebih menarik dan tentunya menambah minat dan semangat dari peserta,”ujarnya.

Rute lomba dimulai dari Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih dan berakhir di depan pom bensin Prabujaya.
Untuk diketahui, lomba gerak jalan ini diikuti oleh 180 regu tingkat SD / MI, 88 regu Putri dan 89 regu Putra. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs diikuti oleh 43 regu, 20 regu Putri dan 22 regu Putra.

Turut hadir Asisten II, Asisten III, Pj Ketua TP PKK Kota Prabumulih, staf ahli walikota, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat, Lurah, Danramil, Perwira Penghubung, Polres Prabumulih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox